Dapur Cantik

Koleksi Resep Bunga Kornet Gulung Mie

bunga kornet gulung mie dapur cantik
Rekomendasi :
Diberi nama bunga karena kornetnya dimasak dengan cara membuat kedua ujungnya seperti bunga. Dan digulung dengan telur dadar dan mie. Cemilan yang satu ini sangat mudah membuatnya, begitu juga dengan bahan-bahan masakan yang digunakannya. Praktis dan cocok untuk dijadikan bekal atau cemilan. Bisa dimakan dengan atau tanpa nasi hangat putih. Dicobain az yukz!

Bahan Resep Bunga Kornet Gulung Mie

  • 6 buah sosis
  • 1 bungkus mie instan
  • 1 sendok teh margarin

  • Bahan kulit :
  • 2 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 1 sendok makan tepung terigu larutkan dengan 2 sendok makan air matang
  • garam, seujung sendok teh

Cara Membuat Bunga Kornet Gulung Mie

  1. Pertama buat dulu kulit dadarnya. Siapkan mangkuk, campurkan semua bahan adonan kulit kemudian dadar tipis-tipis di wajan pipih yang sudah diolesi sedikit minyak goreng sebelumnya. Sisihkan.
  2. Sosis dibelah empat pada kedua ujungnya kemudian bagian tengahnya dikerat-kerat saja. Lalu goreng hingga matang, sisihkan.
  3. Mie instan direbus, tiriskan dan sisihkan.
  4. Siapkan wajan, panaskan margarin, masukkan mie instan yang sudah direbus tadi, masukkan juga bumbunya dan masak hingga berwarna mengkilat. Bagi menjadi 6 bagian lalu sisihkan.
  5. Ambil satu lembar kulit dadar, taruh di atasnya satu bagian mie goreng memanjang dari bawah ke atas.
  6. Lalu lipat bagian kulit dadar kedua sisi (kiri dan kanan) dengan ukuran lebar yang disesuaikan dengan lebar badan sosisnya.
  7. Taruh sosis di bagian ujung bawahnya, kemudian gulung ke arah atas dan rekatkan ujungnya dengan larutan tepung terigu.
  8. Lakukan hal ini hingga sosis dan mie goreng habis.
  9. Sajikan dengan saus sambal favorit keluarga.

Tips :
- Resep adonan kulit dadar di atas akan menghasilkan 6-7 kulit dadar. Karena itu, jumlah sosisnya disesuaikan saja dengan jumlah kulit dadar yang berhasil Anda kerjakan.
- Begitu juga dengan pembagian mie gorengnya, disesuaikan dengan jumlah kulit dadar yang berhasil Anda kerjakan.

Pesan : Selamat Menikmati...(untuk 6 porsi)

1 comments :

wah buat bekal si kecil ke sekolah mantap ni biar semangat makannya...

Balas

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)