Dapur Cantik

Koleksi Resep Konsep Aneh (Rumah Sakit) Rumah Makan

Pagi ini mendapat email yang cukup menarik dan ada hubungannya dengan tema blog ini yaitu makanan. Tepatnya mengenai sebuah rumah makan yang memiliki konsep unik dan sangat aneh. Rumah Makan unik ini berada di negara Republik Latvia (sebuah negara di Eropa Utara) dengan nama Hospitalis. Dari namanya saja kita bisa mengetahui bahwa rumah makan ini mengambil konsep rumah sakit, yang punyanya katanya seorang dokter.
Desain interior RM Hospitalis - Latvia

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, desain interior-nya menggunakan peralatan rumah sakit. Memang terlihat bagus, unik dan menarik namun untuk beberapa alat seperti yang ada di ruang operasi, agak menakutkan seh hehehe.

Nuansa merah dan putih sangat dominan, hal ini disesuaikan dengan lambang palang merah. Yang pasti terlihat bersih, namanya juga ala rumah sakit, harus steril.

Menu makanan RM Hospitalis - Latvia

Selain desain interiornya yang dibuat mirip seperti rumah sakit, para pelayan dan cara penyajian makanannya juga disesuaikan dengan ala rumah sakit. Pelayan wanita memakai seragam seperti perawat dan pelayan pria yang bekerja sebagai bartender memakai seragam seperti dokter bedah. Tidak ketinggalan, seperti di cafe-cafe, diiringi live music yang dimainkan oleh beberapa orang yang juga memakai segaram seperti perawat. Sampai disini, konsep rumah makan ini masih terlihat baik-baik saja.

Lain halnya jika sudah membahas cara penyajian masakannya. Dari gambarnya terlihat bahwa sebuah menu yang diberi nama Beef carpaccio disajikan dengan suntikan, pisau bedah dan pinset. Oh, my gosh..where is the spoon, fork and knife? Huwaaa..geli banget deh (baca: jijik) waktu melihat gambarnya, 'ga kebayang makan dengan pisau bedah dan pinset. Akhirnya, dari sini dapat disimpulkan, memang pantas jika rumah makan Hospitalis ini disebut rumah makan yang aneh.

Entah apa alasannya sang empunya membuat rumah makan seperti rumah sakit begini. Namun jika lebih diteliti lagi, sepertinya ini hanya sebuah permainan pikiran saja. Orang-orang yang anti rumah sakit atau tidak suka dengan bau rumah sakit, mungkin bisa "di-terapi" dengan konsep yang begini. Bukannya yang namanya ketakutan itu harus diobati dengan hal yang ditakutkannya juga ;)

Buat yang ingin melihat lebih jelas cerita detail dan gambar-gambarnya, masih ada di inbox email kami. Jika tertarik, kirimkan saja email Anda ke email kontak kami yang sudah dicantumkan di "Tentang DC". Artikel ini hanya diperuntukkan sebagai sharing saja. Have a nice day!

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)