Dapur Cantik

Koleksi Resep Bika Kukus Singkong

bika kukus singkong dapur cantik
Rekomendasi :
Dapur Cantik menyajikan pertama kalinya makanan kue. Bika Kukus Singkong. Singkong sebagai pengganti nasi memang enak untuk disantap, sudah banyak pula kreasi makanan dari singkong. Kami menyulapnya menjadi kue kukus, rasanya kenyal dan manis. Buat yang ingin mencobanya, silahkan :).

Bahan Resep Bika Kukus Singkong

  • 1 kg singkong
  • 1/2 buah kelapa putih, diparut halus
  • 3 ons gula merah
  • 2 ons gula putih
  • 1 bungkus vanili
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Bika Kukus Singkong

  1. Singkong dikupas, lalu diparut dan simpan di dalam mangkuk besar.
  2. Iris halus gula merah ke dalam mangkuk yang berisi singkong parut tersebut, sisakan gula merah sedikit saja yang masih utuh untuk dipotong kecil-kecil. Ini dimaksudkan agar kue saat dimakan terasa ada gumpalan-gumpalan gula merah kecilnya.
  3. Masukkan juga kelapa parut, gula putih, vanili dan garam ke dalam mangkuk itu. Aduk hingga benar-benar tercampur rata.
  4. Siapkan loyang, olesi dengan sedikit minyak, baru masukkan adonan bika singkong tadi.
  5. Kukus hingga matang, tandanya yaitu jika ditancapkan tusuk gigi ke dalamnya, adonan tidak menempel lagi berarti sudah matang.
  6. Sajikan bika kukus singkong ini untuk menambah keceriaan keluarga.

Tips :
- Jika setelah dikukus dan ingin kue-nya agak lebih kering, bisa dipanggang dalam oven, sebentar saja. Tinggal pilih sesuai dengan selera.

Pesan : Selamat Menikmati...

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)