Dapur Cantik

Koleksi Resep Brownies Goreng Isi Selai Stroberi

Buku Masakan Brownies Goreng
Brownies ko' digoreng?? Biasanya kan dikukus atau dipanggang. Itu yang ada dipikiranku saat jalan-jalan ke toko buku Gramedia. Awalnya mencari novel Stephenie Meyer (sampai saat ini sudah keluar 3 buku) yang katanya akan ditayangkan filmnya di bioskop minggu depan. Tanpa sengaja melihat buku resep masakan dengan judul "Brownies Goreng".

Saking penasarannya, sesampainya di rumah langsung dibaca dan lupa dengan novel Twilight, New Moon dan Eclipse yang dibeli juga, yang tadinya sangat ingin aku baca :D. Penasaran banget ingin tahu bagaimana bentuk brownies yang digoreng itu. Ternyata setelah diselidiki sampai halaman terakhir, brownies goreng ini sepertinya menarik. Tidak salah jika di cover depan bukunya ditulis "Pertama di Indonesia". Yup..menurutku ini memang top inovasi, belum pernah ada di Indonesia.
Judul buku : Brownies Goreng
Penulis : Sugeng
Penerbit : PT.Kawan Pustaka (www.kawanpustaka.com)
Harga : Rp.17.500,- (P.Jawa)

Buku Brownies Goreng yang ditulis oleh Bapak Sugeng ini menyajikan 2 resep dasar brownies goreng putih dan cokelat. 2 resep dasar inilah yang menjadi "tombak utama" bagi 14 resep brownies goreng dengan aneka rasa yang disajikan di dalam buku tersebut. Juga ada gambar step by step untuk resep dasar brownies goreng cokelatnya. Tampilannya benar-benar menggugah selera dan yang paling menarik yaitu Brownies Goreng Blueberry.

Besoknya langsung ke toko kue membeli bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat brownies goreng ini, karena ingin tahu rasanya bagaimana. Dengan menggunakan resep Brownies Goreng Blueberry, Dapur Cantik pun mencoba untuk membuatnya hanya saja blueberry-nya diganti dengan strawberry. Resep dasarnya menggunakan resep brownies goreng putih.

Brownies Goreng Putih

Hasil brownies goreng putih dapat dilihat pada gambar di atas. Bagian dalam dari brownies goreng sudah diisi dengan selai stroberi. Cara membuat adonannya cukup mudah dan simpel, hanya harus hati-hati saat proses penggorengan, api harus benar-benar kecil agar tidak gosong, juga harus sering dibolak-balik agar merata sempurna. Berikut gambar Brownies Goreng Isi Selai Stroberi yang sudah dihias cantik :

Brownies Goreng Isi Selai Stroberi

Rasa dari brownies goreng ini kering diluar namun lembut di bagian dalamnya. Aroma kelapa dari brownies goreng putih sangat kentara dan harum. Unik banget! Dapur Cantik hanya sempat membuat brownies goreng putih. Maybe next time, brownies goreng cokelatnya jika sudah dibuat bisa dibagi cerita-ceritanya ke Anda semua.

Oia, di halaman terakhir dari buku Brownies Goreng ini ada pengumuman menarik. Menyediakan kursus gratis membuat brownies goreng bersama Bapak Sugengnya langsung. Cara-cara mengikutinya tertulis disana.

Yuk..disantap lagi brownies gorengnya ;)

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)