Dapur Cantik

Koleksi Resep Perkedel Makaroni Campur Udang

perkedel makaroni campur udang dapur cantik
Rekomendasi :
Perkedel merupakan masakan yang mudah untuk digemari oleh siapa saja. Perkedel pun banyak ragamnya dilihat dari bahan utamanya, seperti kentang, daging/kornet, jagung, udang dan ikan. Dapur Cantik menghadirkan perkedel dengan dua bahan utama yaitu udang dan makaroni. Bentuk masakannya seperti perkedel udang. Hanya kali ini ditambahkan pasta yaitu makaroni berbentuk kerang. Rasanya lebih kenyal dan lebih berisi. Silahkan dicoba!

Bahan Resep Perkedel Makaroni Campur Udang

  • 2 ons udang, dikupas, dipotong kecil
  • 1 ons makaroni kerang, direbus
  • 2 tangkai bawang daun, diiris tipis
  • 1 ons tepung terigu
  • air secukupnya
  • 1 bungkus bumbu penyedap yang kecil
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Perkedel Makaroni Campur Udang

  1. Irisan bawang daun dicuci bersih lalu dimasukkan ke dalam mangkuk, masukkan juga udang dan makaroninya. Beri bumbu penyedap.
  2. Masukkan tepung terigu, lalu masukkan air sedikit demi sedikit hingga adonan perkedel menjadi agak kental dan bisa dibentuk. Jika suka dengan tepungnya yang banyak, bisa ditambahkan lagi.
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng, baru masukkan adonan perkedel sesendok demi sesendok. Gunakan sendok teh saja.
  4. Masak hingga adonan perkedel habis.

Tips :
- Di dalam membuat perkedel, memang harus pintar-pintarnya kita di dalam menakar perbandingan antara tepung terigu dengan air, agar adonan perkedel tidak menjadi encer.
- Karena itu, sebaiknya tepung terigu dulu yang dimasukkan, baru takaran airnya mengikuti banyaknya tepung terigu yang digunakan tadi.

Pesan : Selamat Menikmati...

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)