Dapur Cantik

Koleksi Resep Manfaat Air Tebu Asli

Manfaat Air Tebu Asli Dapur Cantik
Rekomendasi :
Manfaat Air Tebu Asli tidak banyak yang mengetahuinya secara jelas. Tidak sedikit yang menganggap air tebu ini tidak baik bagi penderita diabetes. Namun ternyata, justru air tebu yang asli, tanpa campuran apapun termasuk es batu, memiliki kebaikan-kebaikan yang tidak banyak orang ketahui.

Inilah Manfaat Air Tebu Asli :

  • Mengobati batu ginjal, dimana air tebu memiliki kandungan alami yang dapat memecah batu ginjal.
  • Aman bagi penderita diabetes karena air tebu mengandung pemanis alami yang tidak membahayakan atau memicu penyakit diabetes.
  • Menyembuhkan penyakit kuning, dimana air tebu mampu mengembalikan kekuatan fungsi hati.
  • Menyembuhkan beberapa infeksi seperti infeksi saluran kemih, peradangan perut dan penyakit menular seksual.
  • Kaya akan vitamin dan mineral seperti fosfor, zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium. dan juga membantu memulihkan kekurangan vitamin di dalam tubuh akibat penyakit demam yang tinggi.
  • Menyembuhkan sakit tenggorokan, flu dan pilek.
  • Mencegah kanker usus besar, kanker paru-paru, dan kanker payudara, dimana air tebu mengandung alkali.
  • Menghidrasi tubuh di cuaca panas serta menurunkan suhu tubuh.
(credit to merdeka.com)

Berikut opini pencerahan tentang Manfaat Air Tebu Asli :

  1. "Gula tebu tidak baik bagi penderita diabetes karena kandungan glukosa dalam senyawa sukrosa tersebut mudah dipecah oleh tubuh. Sehingga adakalanya harus menggunakan pemanis buatan sebagai pengganti.
  2. Akan tetapi, lain halnya dengan kandungan gula dalam air tebu. Menurut dr. C.J. Soegiharjo Apt. dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, air perasan tebu memiliki efek antidiabetik. Air tebu mengandung ‘saccharant’ (bukan saccharine), suatu senyawa jenis polisakarida non-pati yang berkhasiat sebagai antidiabetik.
  3. Sayangnya dalam pengolahan menjadi gula pasir, senyawa polisakarida itu pecah saat proses pemanasan menjadi disakarida yang kita kenal sebagai saccharosa (sukrosa), senyawa pencetus diabetes. Inilah yang membedakan air tebu dengan gula pasir."
Semoga artikel Manfaat Air Tebu Asli dapat membantu! Have a nice day all! Keep cooking!
Nilai: 4.7/5 (2435)

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)