Dapur Cantik

Koleksi Resep Gourmet (Sikgaek) Drama Masak Korea

Hari ini tidak mempublikasikan resep masakan seperti yang biasa Dapur Cantik lakukan selama ini. Untuk pertama kalinya ingin membahas tentang sesuatu yang masih (tetap) berhubungan dengan masak-memasak. Sebuah film atau drama yang bertema masak. Tidak sengaja menemukan drama yang baru saja selesai tayang di negaranya bulan September ini.
Gourmet (bahasa Korea : Sikgaek), itulah judul drama Korea-nya. Satu-satunya hal yang membuat saya tertarik akan drama ini adalah pemainnya yaitu Kim Rae Won, yang pernah main di drama Cats on the Roof (Attic Cat), Story Love Harvard dan terakhir What Planet Are You From?.

Berikut sedikit informasi tentang drama Gourmet (Sikgaek) ini :

Gourmet (Sikgaek) Drama Masak Korea

Judul : Gourmet
Produksi : SBS
Tayang di Korea : 16 Juni 2008 - 9 September 2008
Jumlah : 24 episode
Penulis naskah : Park Hoo Jung
Sutradara : Choi Jong Soo dan Han Chul Soo
Pemain :
  • Kim Rae Won sebagai Lee Seong-chan
  • Nam Sang Mi sebagai Kim Jin-soo
  • Kwon Oh Joong sebagai Bong-joo
  • Won Ki Joon sebagai Min-woo
  • Kim So Yeon sebagai Joo-hee
- credit to hancinema.net -

Gourmet bercerita tentang persaingan di antara dua orang yang berprofesi sebagai koki. Adalah Kim Rae-won yang berperan sebagai Lee Seong-chan, mempunyai ide cemerlang dan bercita-cita ingin menjadi koki terbaik di negaranya. Dirinya selalu mencari bahan-bahan masakan yang terbaik dari negaranya untuk dijadikan sebagai inovasi ide kreatif memasaknya. Dan dia mempunyai saingan yang bernama Bong-joo diperankan oleh Kwon Oh Joong. Sementara itu Kim So Yeon yang berperan sebagai manager restoran dan Nam Sang Mi yang berperan sebagai jurnalis majalah kuliner. Seperti biasa yang terjadi adalah cinta segitiga, klasik ;).

Drama Korea terkenal Gourmet (Sikgaek) yang berhasil meraih rating 21,5% dari penontonnya ini, ternyata merupakan drama trilogi dari cerita komik seorang kartunis, Heo Yeong-man, selain I Love You (2008) dan Tazza : The High Rollers yang akan segera tayang. Gourmet ini diangkat dari sebuah cerita komik yang terkenal dengan judul yang sama dan juga pernah dibuat serinya pada tahun kemarin, 2007, dengan judul Le Grand Chef, yang juga meraih sukses sebelumnya.

Sepertinya memang menarik, jadi pengen nonton neh ;). Dari dulu selalu tertarik dengan masakan Korea, apalagi jjajangmyun (mie kecap), gara-gara nonton drama Korea Fantasy Couple, jadi pengen belajar bikinnya :D

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)