Dapur Cantik

Koleksi Resep Tempe Masak Cabe Hijau

Gambar Resep Masakan Tempe Masak Cabe Hijau Rekomendasi :
Tempe Masak Cabe Hijau merupakan resep masakan praktis dan cepat yang Dapur Cantik sajikan hari ini. Menggunakan bahan dasar tempe yang mudah didapat. Seperti judul masakannya, Tempe Masak Cabe Hijau dimasak menggunakan cabe hijau, rasanya pedas dan gurih.

Bahan Resep Tempe Masak Cabe Hijau

  • 250 gram tempe
  • 4 sendok makan sambal cabe hijau
  • 1 sendok makan margarin untuk menumis
  • garam, seujung sendok teh
  • bumbu penyedap secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Tempe Masak Cabe Hijau

  1. Tempe dipotong persegi panjang dengan ukuran 2x1 cm.
  2. Panaskan minyak dalam wajan, goreng tempe yang sudah dipotong-potong tadi. Jangan sampai terlalu matang/kering. Angkat, tiriskan dan sisihkan.
  3. Sekarang panaskan minyak goreng kira-kira 7 sendok makan, tambahkan margarin. Masukkan sambal cabe hijaunya. Tambahkan sedikit garam dan tumis hingga berwarna bening.
  4. Masukkan tempe yang sudah digoreng tadi, beri bumbu penyedap secukupnya dan aduk hingga tercampur rata bersama sambal cabe hijaunya. Angkat.
  5. Tempe Masak Cabe Hijau siap disajikan dan disantap bersama nasi putih hangat.

Tips :
- Resep masakan Tempe Masak Cabe Hijau ini dapat ditambahkan telur puyuh atau teri besar jika suka. Caranya tetap sama, semua bahan utama digoreng terlebih dahulu.

Pesan : Selamat Menikmati...

1 comments :

kayak nya lebih sedap cabe hijau nya jng di tumpuk mungkin akan kelihatan indah jika cabe hijau di iris saja ..mungkin lebih enak di pandang..

Balas

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)